Minggu, 15 Maret 2009

Peluang Usaha Creepes - Mesin - Resep & Buku Creepes

Jadwal Kursus Creepes Renyah & Harum.
Kursus Creepes Renyah & Harum.
Diadakan pd tanggal 15 April 09. Pk 13.30. Tiket Rp 250.000,-/Peserta
Tempat: Tristar Culinary Institute. Jln. Raya Jemursari 234 Surabaya.
Info pendaftaran: Ibu Cicilia - Ibu Indah. Telp 031-8433224-25.







Mesin Creepes/ Creepes Maker Electric No. 72
Diameter : 30 cm
Daya : 1000 Watt / 220 V

Mesin pembuat Creepes ini menggunakan sistem pemanas dengan menggunakan listrik sebagai medianya.Panas mesin bisa distel sesuai kebutuhan. Kelebihan Creepes Maker ini bersifat anti lengket, karena ada lapisan Teflon. Juga dilengkapi dengan alat bantu, sehingga dapat dipakai untuk mencetak Creepes dengan mudah meskipun yang mengoperasikan adalah pemula, Selain itu panas yang dihasilkan merata, sehingga Creepes yang dihasilkan bisa bagus, renyah, permukaannya rata & warnanya tidak gosong.

Bahan-Bahan yang dipergunakan untuk Usaha D'Creepes :

Tepung Terigu
Tepung Jagung
Tepung Tapioca
Crispy Corn
Gula & Gula Halus
Non Dairy Creamer
Telur
Mentega & Margarine
Baking Powder
Essense Powder
Bahan Pengisi (Buah,Kismis,DLL)

Resep Creepes Renyah & Harum;
Tepung Terigu Rendah Protein 150gram
Tepung Maizena 200gram
Tepung Crispy Corn 40gram
Tepung Tapioca 50gram
Non Dairy Creamer 70gram
Gula Halus 160gram
Baking Powder 2gram
Essence Taro Powder 2gram
Telur 145gram
Ultra Butter Pasta 10gram
Margarine 20gram
Essence Butter Cream 1cc
Air 400cc

Cara Pembuatan:
1. Panaskan Margarin dan ultra butter pasta hingga mencair, sisihkan.

2. Timbang tepung crispy corn dan air 100cc, aduk rata dan diamkan sebentar, sisihkan.

3. Masukkan Tepung terigu, tepung Jagung, tepung tapioca, non dairy creamer, gula halus, baking powder, essence taro powder, aduk rata.

4. Campurkan dengan Crispy Corn yang telah dilarutkan air

5. Masukkan telur, kemudian tuang air sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai rata, saring.

6. Tambahkan margarine yang telah dicairkan dan essence butter cream, aduk rata.

7. Diamkan -+ 15 menit, adonan siap dipakai.

Keterangan Bahan:

Crispy Corn: tepung ini bahan dasarnya adalah tepung jagung yang telah dimodifikasi (modified corn starch), bahan ini dapat membuat textur dari hasil Creepes menjadi lebih renyah/Crispy.

Non dairy Creamer: Bahan berupa serbuk putih beraroma susu, berasal dari olahan kelapa/coconut. Bahan ini adalah susu nabati, fungsinya membuat rasa gurih pada creepes & beraroma susu.

Essence Taro Powder: Bahan ini berfungsi meningkatkan aroma & rasa Creepes lebih harum & harumnya menyebar saat creepes di tuang ke mesin Creepes sehingga mengundang pembeli Creepes untuk datang. Dalam penggunaannya tidak boleh terlalu banyak/secukupnya saja.


Essence Butter Cream: selain memakai essense taro powder, agar creepes yang kita produksi lebih harum & beraroma butter yang kuat, bisa kita tambahakan essence Butter Cream. Dalam penggunaannya tidak boleh terlalu banyak/secukupnya saja.

Tips memulai Usaha Bisnis Creepes:

Creepes sangatlah memberi inspirasi kita untuk membuka usaha jajanan Trendy. Ada beberapa hal istimewa yang kita temui pada Creepes.

1. Siapa sih yang tidak suka jajanan Trendy saat ini? Karena itulah berbisnis jajanan trendy saat ini sangatlah menguntungkan. Khususnya Creepes, merupakan suatu makanan yang bisa dikonsumsi siapa saja tanpa adanya batasan usia. Creepes memiliki Textur yang mudah untuk disantap. Saat ini orang membutuhkan makanan makanan yang praktis dan bisa segera dinikmati mengingat mobilitas masyarakat sekarang ini cukup tinggi. Sehingga tidak banyak waktu untuk menunggu makanan tsb dibuat.
Satu lagi keistimewaan Creepes adalah mudah dibawa, karena dapat dikemas dengan simple. Selain itu dengan bentuk , rasa, dan warna yang beraneka ragam menarik anak anak & remaja.

2. Untuk memproduksi Creepes tidak memerlukan bahan bahan yang rumit karena dengan mudah kita bisa membeli dipasar maupun di toko toko bahan kue.

3. Alat yang dipakai sederhana, Dalam pembuatan Creepes tidak ada alat khusus. Hanya diperlukan suatu alat pemanggang/gridlle untuk mencetak Creepes. Alat ini berbentuk lempengan bulat yang atasnya dilapisi dengan Teflon yang dikenal dngan sebuatan Creepes Maker.

4. Dalam pembuatan Creepes tidak memerlukan banyak tenaga kerja, karena makanan ini relatif mudah cara membuatnya. Dengan meminimalisir tenaga kerja maka biaya produksinya bisa ditekan.

5. Creepes dapat dijual dimana saja, tanpa memerlukan tempat khusus. Selain itu dalam memproduksi Creepestidak memerlukan space yang luas. Hanya diperlukan design yang menarik & tempat yang nyaman, hingga konsumen benar benar tertarik membeli Creepe's jualan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar